Malam


Allah.

Jika yang kulakukan ini salah maka tegurlah aku
Tegur aku dengan caramu
Agar aku tahu apa yang seharusnya kulakukan
Allah..
Hati dan tangan gemetar ketika air itu kubuang
Tubuhku gemetar dan dingin
Tapi aku berusaha tetap tegar didepannya
Allah..
Aku yakin engkau tahu betapa sayangnya aku pada ayahku
Ini adalah yang pertama
Aku membuang air itu dihadapannya
Allah
Aku takut
Aku takut
Aku takut
Allah..
Semula aku takut dengan kemarahan ayah
Namun
Setelah aku bersujud padamu ada ketakutan yang lebih besar dari itu
Allah
Aku takut bukan karena ayah membanting barang
Aku takut bukan karena ayah mendobrak pintu
Aku takut bukan karena ayah marah besar padaku
Allah
Aku takut jika ayahku tetap seperti ini
Aku takut jika kelak engkau ambil ayahku saat masih tetap seperti ini
Allah…
Aku tak tau bagaimana aku bisa berbicara dengan ayah
Aku tak tau bagaimana agar ayah mendengarkan isi hatiku
Isi hati yang sudah muak dengan sikap dan sifatnya beberapa tahun ini
Allah.
Kini aku tak mengenal ayahku
Kemana ayahku yang dulu Ya Allah?
Mungkinkah ini bukan ayahku?
Mungkinkah ia sedang pergi jauh?
Lupa akan jalan pulang?
Lalu siiapa yang selalu bersamaku ini Ya Allah?
Orang lain yang wajahnya sangat persis dengan ayah?
Allah..
Tolonglah ayahku Ya Allah..
Tolonglah ayahku Ya Allah.
Jika ia memang lupa jalan pulang berilah petunjuk padanya ya Allah
Jika yang selama ini bersamaku adalah orang lain maka kembalikanlah ayahku ya allah
Allah…
Berikanlah petunjukmu untuk keluarga kami

Tinggalkan Balasan

