Memaknai Dies Natalis Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga


Oleh : Daris Ilma

Sebagai seorang mahasiswa kita tak lepas dari peran mahasiswa yang harus kita jalankan. Namun peran tersebut seolah pudar. Mahasiswa berlomba untuk menjadi yang nomer satu di setiap mata kuliah. Tak terasa hal itu membuat mahasiswa menjadi pribadi yang individualis. Rasa saling memiliki, semangat kekeluarganan dan kebersamaan seolah luntur. Peringatan Dies Natalis yang jatuh pada tanggal 4 april 2011 ini menjadi ajang untuk membangun kembali rasa saling memiliki, semangat kekeluarganan dan kebersamaan yang sempat luntur tersebut.

Ini adalah Dies natalis FST yang ke Tiga sejak pergantian nama dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (MIPA) menjadi Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Acara tersebut melibatkan seluruh elemen warga FST. Mulai dari karyawan, Dosen dan Mahasiswa. Syukuran dan Potong Tumpeng menjadi pembuka acara tersebut. Dilanjutkan dengnan berbagai lomba diantaranya voli, basket, futsal dan tarik tambang. Lomba tersebut tak lain bertujuan untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan dengan seluruh warga FST. Acara tersebut ditutup dengan apresiasi hasil Program Kreasi Mahasiswa (PKM), jalan sehat dan pembagian doorprize.

Harapan kedepan setelah acara Dies Natalis ini adalah supaya warga FST yang memiliki perbedaan peran fungsi dan tugas bersama-sama bersinergi. Saling mendukung dan membantu setiap kegiatan dan saling membantu dalam penyelesaian masalah. Dengan wadah FST yang sinergi itu diharapkan dapat menciptakan prestasi dan semagat kekeluargaan yang besar.

Demi terwujudnya FST yang lebih baik, Moch. Arif Rahman, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FST mengemukakan hal – hal yang akan dilakukan diantaranya ialah membangun komunikasi yang baik antar warga FST, pensolidan pengurus BEM FST, pendekatan addvvokasi yang kuat dengan warga FST, peka dan respon penuh terhadap masukan dan evaluai kekurangan tahun lalu. Tentunya hal tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya kerjasama yang baik antara seluruh elemen FST.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: